Quote's


nggak kepo ngga hidup #BL


Selasa, 17 April 2012

Jurusan Pilihan

Jurusan yang dimaksud disini bukan bus jurusan 9A Tanah abang , atau Kp. Rambutan. tapi ini jurusan sekolah.
Yuppp... kita yang lagi kelas 10 SMA emang lagi labil labilnya, apalagi kalau masalah pilih jurusan buat di kelas XI nanti. bingung mau pilih IPA atau IPS. soalnya ini juga yang bakal nentuin masa depan kita. nggak mungkin kan kalau lo mau jadi dokter, tapi masuk nya ke IPS. bisa jadi nanti pasiennya mabuk dijelasin kedalaman samudara Hindia, keliling bola dunia, atau ngitung pendapatan negara. Tapi yang jelas kalau IPA bisa ngambil jurusan apa aja nantinya pas Kuliah.

DULU... anak IPA terkenal dengan kecerdasannya, dulu... cuman anak anak yang bener bener nguasain pelajaran IPA (Fisika, Kimia, Biologi) aja yang bisa masuk kejurusan ini. Tapi seiring perkembangan jaman, mutu dan kualitas anak IPA makin menurun, banyak anak anak yang benci pelajaran IPA tapi masuknya IPA. Terusss anak IPS juga banyak yang udah dicap "pelajar malas" mereka yang sekolah malas malasan dan nantinya bakal jadi ibu rumah tangga, itu bagi mereka yang IPS terbuang. Jadilah IPA dan IPS yang unggul, yang berprestasi, yang benar benar mampu menguasai. bukan cuma untuk gaya gayaan biar dibilang pinter ajaaa.

Disekolah gue belum ada jurusan bahasa atau sastra, jadi cuma IPA IPS yang ada.
hemmm... gue pernah baca disuatu buku,lupa buku apa-_-
"pekerjaan atau hal yang kita suka lalu kita jalani, pasti akan memberikan dampak baik juga buat kita."
Jadii, kalau lu sukanya pelajaran Biologi, masuk IPA lebih bagus, pelajaran yang lain bisa nyusul nantinya juga bakal suka sama kimia, fisika. kalau sukanya sejarah, bisa masuk IPS, pelajaran IPS juga cuma butuh hafalan, dan sedikit hitung hitungan dipelajaran ekonomi.

Nahhh, gue dan teman teman kelas X yang lain, lagi berada diposisi yang menentukan kita bakal menuntut ilmu apa untuk dua tahun kedepan. Doakan semoga kami tidak menjadi yang terbuang :D dan menjadi pelajar yang lebih baik buat negara nanti :3
Insyaallah, gue mau masuk IPS. biar nanti pas kuliah, ngambil komunikasi Jurnalistiknya gampang hahaha Amiiinn
semoga jurusan yang terbaik nanti yang kita dapat, dan semoga itu bermanfaat :D

1 komentar: