Quote's


nggak kepo ngga hidup #BL


Senin, 07 Mei 2012

Hujan, nggak berujung. nggak pernah teduh.

Siang ini cuaca sama suasana mendukung banget buat tidur lagi.
tapi gue inget kalau sekarang udah masuk sekolah setelah libur 3 hari.
Hujan ...
ada yang mengingatkan lo tentang seseorang dari kata tersebut ?
seseorang yang dulu ada dihati lo? dulu...
kalau menuurut gue, hujan itu nggak cuma penggalauan, nggak cuma ngingetin kita sama orang yang kita cintai.
Hujan juga bakal ngingetin kita buat bersyukur sama Tuhan kita (Tuhan gue Allah SWT), karena hujan itu adalah berkah dari tuhan yang Ia kasih buat kita yang ada dibumi.
Gue pribadi bingung sama orang yang ngeluh ngeluh kalau hujan dateng, itu kan berkah...
ada yang minta hujannya berhenti...
hhh.. giliran dikasih cuaca yang panas ngeluh juga, sedangkan kalau panas otomatis nggak hujan. Jadi manusia itu maunya apaaaa?
Kenapa nggak bersyukur aja karena bumi masih berotasi, karena bumi masih berputar... Matahari masih bersinar, kalau itu semua udah nggak terjadi. dunia pasti lagi kiamat.
Hujan juga rezeki bagi orang lain, anak kecil yang bawa bawa payung nawarin ojek payung didepan mall mall itu kalau panas, mereka malah ngamen, mulung, sedangkan kalian ngeluh "Panas banget sih ahh!"
Cobaaa, anak sekecil itu aja udah nyari uang sendiri dalam kondisi cuaca yang nggak nentu, bahkan uang itu nggak untuk dirinya, untuk adik adiknya, buat orang tuanya yang udah nggak mampu bekerja.

Terus ada juga yang seneng, dan minta hujannya tambah deras, dan yang lama. biar nggak usah masuk sekolah...
ckckckck  anak anak itu aja masih mikir mikir buat sekolah, karena nggak punya biaya, walaupun sekolah 9tahun digratisin sama pemerintah, tapi kan masih harus beli seragam, beli buku, beli perlengkapan sekolah lainnya. Kita yang udah enak, yang istilahnya mau apa apa sama orang tua diturutin malah malas malasan buat sekolah, hujan jadi alasan buat nuntut ilmu. Jadi bolos sekolah karena alasan hujan. Alhamdulillah sih, gue walaupun hujan deres masih sempet sempetin sekolah walau telat sejam.
Bersyukur guys... kita yang lebih beruntung harusnya manfaatin keberuntungan kita itu untuk hal hal yang lebih baik, jadi orang yang sukses nantinya, yang bisa ngebangun sekolah gratis semua muanya buat anak anak yang kurang beruntung...
Jadi dari pada ngeluh ngeluh, lebih baik bersyukur sama apa yang tuhan kasih kekita :)

images by google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar