Quote's


nggak kepo ngga hidup #BL


Kamis, 12 April 2012

Tes Cinta

Gue punya novel, Judulnya " All But Alice ", novel ini berseri. ini seri ketiganya. Nah, novel ini menceritakan tentang seorang perempuan yang beranjak remaja tanpa ibunya, anak perempuan itu bernama Alice McKinley. ibunya meninggal ketika melahirkannya . Alice tinggal sama ayahnya dan kakak laki-lakinya yang bernama Lester. Kakaknya udah kuliah, disini diceritakan kalau Lester itu ganteng dan ditaksir banyak cewek. Abangnya itu baik banget sama Alice.  Novel karya PHYLLIS REYNOLDS NAYLOR ini novel terjemahan. ini salah satu novel favorite gue.
Oke, balik ke judul postingan ini "Tes Cinta". kalau lo punya novel ini silahkan buka halaman 144. disana ada judul yang sama. Alice punya Bibi , namanya Sally, Alice biasa manggil Bibinya itu "Aunt Sally" . Sebagai adik yang baik, Alice ingin membantu abangnya. Lester menyelesaikan masalah. Lester punya masalah cinta dengan 3 orang cewek. Lester kemudian curhat ke ayahnya (dad) .
"Bagaimana sih cara kita mengetahui secara yakin dan pasti bahwa cewek tertentu memang pasangan hidup kita ?"
 "Les, kita nggak akan pernah seratus persen yakin akan apapun dalam hidup ini. Kau bisa mengambil keputusan yang tepat hanya lewat pengalaman dan waktu. Setelah pacaran dengan sejumlah cewek, kau pasti tahu siapa yang paling tepat. Ngga usah buru- buru."
Hemmm... gue sih sedikit ngga setuju sama nasihat ayahnya Alice itu. Manusia kan nggak ada puasnya, setelah ia merasa belum mendapatkan yang terbaik, ia akan terus mencarinya. tapi emang itu cara yang paling simple, dan paling banyak korban. Terus abis itu, Lester bilang ...

"Aku sudah pacaran dengan sejumlah cewek, Dad. Kalau termasuk Josephine Stevens waktu aku kelas lima SD dulu, aku sudah pacaran dengan empat belas cewek. Memangnya berapa banyak cewek yang Dad ajak kencan sebelum menikah dengan Mom?" *kemudian hening* #iniseriusdinovelnyabegini
 That's Right!! gue setuju sama jawaban Lester, kecuali tentang pacaran 14 kali.
 "Enam" kata Dadnya Lester.  
"Tuh, kan," 
Terus dibagian ini yang menurut gue paling kreatif . Alice memutuskan untuk bertanya sama Aunt sally. katanya lebih baik daripada tidak sama sekali, jadi Alice meneleponnya. Ia menceritakan masalah cinta Lester. Aunt Sally kemudian mengatakan, ia pernah membaca tentang suatu tes. Alice penasaran, apa itu semacam tes kehamilan. Mungkin Lester hanya perlu mencium sepotong kertas Litmus, dan kalau warnanya berubah jadi biru, artinya negatif. Dia tidak jatuh cinta.
"Tunggu, aku masih ingat. Kurasa begini. Tanyakan pada lester, bila dia terdampar digurun bersama Marylin (nama Mantan Lester) dan seorang ilmuwan terhebat dalam sejarah, dan ada seekor kuda yang hanya bisa mengangkut dua orang. siapa yang akan dia ajak, Marylin atau ilmuwan itu?"
"Tes ini akan membantu kita memutuskan, apakah kita akan menikahi dengan orang yang tepat" kata Aunt Sally lagi.
"Apa hubungannya ilmuwan itu dengan tes ini? Jadi artinya, kalau dia memilih ilmuwan itu, dia harus menikahi pria itu?" 
Yap, tokoh Alice emang pele menurut gue, tapi dia itu bijak. terus tentang tes cinta, yang direkomendasiin Aunt Sally. Alice punya sahabat cowok dan diseri ini, namanya Patrick.Patrick punya feel sama Alice, dan Alice gue rasa juga punya special feel sama Patrick.  Alice nyoba test cinta itu ke Patrick. ia nelepon Patrick.
"Dalam tes ini, apakah seseorang akan meninggal?"
"Aku ngga tahu. Kurasa yang meninggal adalah orang yang kau tinggalkan."
"Kalau begitu aku harus menyelamatkan kalian berdua. Dua orang naik kuda, satu orang berjalan kaki, bergantian..."
kemudian Alice menutup teleponnya. konyol banget patrick -__- terus alice mengajukan tes itu ke Lester.
"Waktu ikut pramuka dulu kami sering berdiskusi tentang hal- hal seperti ini. Tes ini menunjukkan perbedaan cinta diri dan cinta kemanusiaan, Al. Kalau aku meninggalkan Marilyn sendirian, akulah orang yang paling menserita. Tapi kalau aku meninggalkan ilmuwan hebat itu, seluruh dunia akan kehilangan. Kalau aku benar benar berhati mulia, kenapa aku nggak menaikkan Marilyn dan ilmuwan itu keatas kuda, dan aku saja yang tinggal digurun?"
Setuju lagi sama Lester!! Tes cinta diatas pernah gue pake dikehidupan nyata, gue nanya kebeberapa orang yang dulu spesial buat gue :3
"kalau gue terdampar digurun bersama seorang ilmuwan terhebat dalam sejarah, dan cuman ada seekor kuda yang hanya bisa mengangkut dua orang. siapa yang akan lo ajak? gue atau ilmuwan itu? alasannya?"
Ada yang jawab
"Pertama gue bakal bawa lo, karena gue cinta sama lo *gueketawadibagianini* setelah lo aman dan selamat. gue akan lapor ke polisi kalau ada seorang ilmuwan yang terdampar di gurun. dan otomatis orang orang akan nyelamatin ilmuwan itu."
ada juga..
"gue akan nyelamatin kalian berdua, gue nggak apa apa ditinggal sendiri di gurun. dan kalau lo juga cinta sama gue. pasti lo akan balik lagi buat nolong gue"
dan... kita bisa liat karakter asli seseorang, perasaan dia kekita melalui jawabannya. selamat mencoba kepacar, atau orang yang anda sayang :3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar