Quote's


nggak kepo ngga hidup #BL


Kamis, 20 Oktober 2011

WAKTU KPPE : bagian I

Kenangan 14-15 Oktober 2011
hari jum’at sama sabtu.  
        Acara KPPE (kegiatan perkemahan dan pelantikan ekstrakulikuler) yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur atau biasa gue sebut BUPERTA , itu ibarat  menetap dihutan amazon.
Banyak hewan buas,kayak kodok,ular,kadal,dan yang paling banyak berkeliaran disekitar tenda gue segerombolan “Shaun The Sheep” .
Mereka tanpa ngerasa berdosa,mau masuk ketenda gue yang udah kayak kandangnya . ya , gue ngerti, tenda kita juga baunya nggak beda jauh sama tuh kambing , padahal gue udah bela belain bawa stella biar ketimbun baunya.

Pas berangkat hari kamis,gue nggak mandi dan untung nya nggak ada yang tau. Alhasil gue nggak mandi dari berangkat sampai pulang lagi .  Kita (anak SMA "mewah") pergi kesana naik Reo TNI yang lebih wajar disebut TRUK PENGANGKUT MANUSIA . Bener bener kerasa banget kebersamaannya , satu kelas ,satu Truk isinya 46 orang -___- bayangin dan renungkan , kita saling pangku memangku . Oye,andy kotak sama Bima nugraha duduk didepan . dan kita yang dibelakang sesak nafas waktu truknya belum jalan , pas udah jalan malah masuk angin . Serba salah memang perjalanan kami untuk menuju ketempat tujuan yang bak surga itu .
Andy Ibrahim sama Reja siddik naik ke truk berdua , Andy udah mulai melupakan Haura . Reja juga beralih ke alamnya . Reyhan bantu Sri naik kedalam truk.
gue ? gue mandiri , naik sendiri turun sendiri ,ilang juga nggak ada yang nyadar -___-
pas KPPE , tenda cewek sama tenda cowok dipisah , pake batas kawat berduri sama ranjau .
Jadi yang cewek nggak boleh mampir ke tenda cowok,begitupun sebaliknya .
gue berasa dipesantren daerah Paris sanaan dikit  B)
kalau mau ketenda lawan jenis dan itu bener bener penting , harus anterin sama kakak PK nya , sebelum menuju tenda lawan jenis , lo juga harus melewati semacam test . Rincian testnya kurang kurang begini :
"untuk apa kamu ketenda lawan jenis?
misal : "mau ketemu pacar kak "
"*plakkk* mau pacaran ? seenaknya lu pacaran disini , sedangkan gue jomblo !! "
-______-"

               Kelas X.4 terbagi menjadi 4 sanggah,gue berada di  Sanggah Fatmawati 1 . tapi pas malem anak anak sanggah 1 barter sama anak sanggah sebelah . gue nggak mau cerita apa yang terjadi sama sanggah 1 menjelang tidur . Kita membicarakan "sesuatu" . gue udah bilang nggak akan menceritakan itu disini , itu suatu aib bagi tenda . TENDA loh , bukan isinya. oke , kita abaikan soal "itu" .

                  mengenai yang lain , Noviyanti Mutiara . dia ikut ekskul Seni . ekskul seni diwajibin pake daster terus rambut dikuncir 50 . si viyan jadi menyerupai antara emak emak atau istri yang ditinggal suaminya tiga kali puasa tiga kali lebaran .
Oye sebagai mantan Ketua PMR di SMP nya , tetap setia sama ekskul tersebut . dia masih aktif PMR di SMA . Pas KPPE anak anak cowok dikelas gue yang nggak punya ekskul kebingungan .
mereka bertanya tanya pada rumput yang bergoyang , nunggu petunjuk yang nggak jelas bentuknya . Oye datang menyelamatkan kebimbangan mereka , oye menghasut mereka yang nggak tau mau masuk kejalan lurus atau nanjak . singkat cerita mereka ikut KPPE ekskul PMR . termasuk didalamnya ada Andy Ibrahim , Reja Siddik , sama Reyhan Anjarian .
            gue sendiri ikut KPPE ekskul SASTRA BUDAYA . seragam kami saat itu bleazer hitam sama jeans hitam . tapi gue malah pake celana olahraga gara gara males ganti . SASBUD juga pakai medali name tag , topi toga , sama selempang yang kayak dipake miss universe . gue nggak bawa medali sama topi toga , gara gara males buatnya . keadaan sehari sebelum hari H , udah suntuk banget gue nggak sempet bikin begituan . pas ditanya kakak pengurusnya 
"kenapa nggak bawa?" "ketinggalan kak "
gue jujur bilang ketinggalan , *otakguetertinggalditruk*
gue rasa, waktu itu ekskul sastra budaya seperti ekskul yang sangat elit dan elegant. Gue berasa kayak anggota DPR yang kalau rapat bisa sambil tidur.

Pas sampai buperta, dan langsung menuju tenda Fatmawati 1.
gue langsung ngambil posisi paling pewe di tenda. Udah ada pengalaman dulu pas SD , sama SMP. pas kemah gue salah ambil posisi, gue milih dipojok tenda.
yaa gue emang suka sama pojok pojok, gue bisa nostalgia kenangan sama mantan dulu *ini kenapa jadi galauuu!!!??*
gue kira posisi itu bakal seenak kalau kita berada dipojok kamar. ternyataaaaa.... dugaan gue melenceng. Pojokan tenda berasa disauna kalau malam, apalagi waktu kemah pas gue SD itu lagi musim panas. udah gitu temen temen gue pada kayak kebo, tidurnya nendang nendang, dan gue yang dipojok paling menderita..
besoknya gue minta pulang, tapi karena gue jadi danton Pramuka di SD gue itu, gue nggak dibolehin pulang sama gurunya. nasibb nasibb -__-

Terus yang pas SMP, acara pelantikan ekskul. bukan gue yang pelantikan, tapi adek kelas gue. tenda buat pengurus ekskul nggak disediain sama sekolah. alhasil, gue sama yang lain numpang- numpang ke tenda adik kelas yang unyu unyu itu. Gue nggak tega ngusir adik kelas gue yang udah tidur kecantikan didepan pintu masuk tenda, gue... tidur dipojok lagi. merenungi hal apa lagi yang bakal terjadi pada gue saat ini. Malemnya hujan deres, airnya merembas ke bawah tikar tendaa. yang pertama kali kenaaa. gue lagi. gak apa apa nggak bete.

Pas SMA pasti dong gue milih didepan pintu masuk tenda ._.
dua hari satu malem itu kita jalanin dengan penuh senyuman, gimana nggak senyum, anak kelas gue lawak semua -__-
pas siang ada pos posan nya gitu kayak di SD,SMP. mampir ke pos pos ekskul lain, dikerjain, disuruh jawab pertanyaan.

abis kegiatan itu, kebetulan gue sama temen gue kebelet pipis. wc terbagus di area perkemahan kita cuma di deket kamar panitia. dan itu.. nauzubillah ngantrinya, udah kayak ngantri BBM subsidi yang besoknya mau naik. Gue sama temen gue ke wc lain, kita harus berjalan beberapa meter dulu dari area, musti bawa bawa gayung pula. WC nya horor, ditengah tengah hutan gitu.

Malemnya pelantikan, tapi ini pelantikan pramuka coba -__- ke penegak. kelas gue sama 9 kelas X yang lain, mulai hari itu pake tali pramuka warna kuning B) 
Setiap perkemahan pasti ada api unggun, itu juga ada. ada pensi kecil kecilan juga dari setiap ekskul. abis itu kita disuruh tidur.

pas tengah maleman lewat, ada anak tenda sebelah, sebelahnya lagi yang kesurupan, gue nggak tau itu kesuruan setan apa, dia minta beling atau kembang tujuh rupa atau minta ongkos buat balik ke alamnya, gue nggak tau.. yang jelas temen temen setendanya ngeluarin tas, udah kayak kena bencana -__-
jadi parno kan, ditenda.temen temen gue, gue suruh tidur megang yasin. yang non islam gue suruh masuk islam. 

temen temen yang seatap sama gue nggak tidur tidur, kita ngerumpi -_- dimalam itu, viyan lagi kangen berat coba sama kak dwight, pacarnya. kebetulan gue juga waktu itu baru putus sama kak rio, gue ikutan kangen -_- mana orangnya lewat lewat mulu. pengen manggil, ahh ngga enak~ pengen nyapa, ahh entar dikira caper. udah diem ajaaaaa, nyesek nyesek gimana gituuu. 

baru mau tidur, kakak panitianya nyenter nyenterin ke tenda. nyenterinya lewat depan tenda -__- gueeee emang selalu tersiksa setiap kemah. gpp gak bete.

Tiba tiba ada suara berisik gitu diluar, ada untungnya juga tidur sideket pintu masuk tenda, gue bisa lah ngintip ngintip suasana diluar. Ternyata sanggah cowok lagi dimarahin sama kakak panitianya, dan sumpahh-_- suara kak rio kedengeran jelas, dia yang marah marah, denger suaranya aja nggak bikin kangen gue ilang *halah ini apasihhh -__-

Ohhh ternyata pas pas abis pulang KPPE gue diceritain andy ibrahim sama reja, ternyata yang cowok pada main remi, terus ada yang bawa rokok -_- tapi yang kena satu tenda.
gue sama andy, reja jadi bikin cerbung di twitter, ngeramein timeline yang isinya cuma galau doang







Lagi asik asik ngetweet, ehhh kakak yang ngezalimin dateng ._. 
dan kita ke Gep 



baca kelanjutannya di WAKTU KPPE : bagian 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar